Alasan Mayang Pakai Makeup Tebal hingga Kepercayaan Dirinya Drop

Mayang Lucyana Fitri, adik Vanessa Angel, mengaku gatal gatal usai menggunakan salah satu produk skincare T. Kulitnya pun iritasi hingga terasa perih dan mudah timbul jerawat. Kepercayaan dirinya drop. Kala itu Mayang mengatasinya dengan menggunakan make up tebal.

"Cukup mengganggu, aku kurang percaya diri, gitu. Jadi, misalkan aku makeup jadi tebal banget," ucap Mayang saat ditemui di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (2/4/2022). Mayang berujar, ia hanya satu kali pemakaian saja setelah membelinya. "(Efeknya) Sakit sakit gitu kayak perih. Langsung timbul jerawat. Maksudnya, malamnya langsung timbul jerawat," kata Mayang.

Ia mengaku memiliki kulit wajah yang cukup sensitif sehingga mengalami kerusakan di bagian pipi kanan dan kiri. "Karena kulit aku sensitif jadi sekali pakai itu udah langsung kelihatan," ujar Mayang. Meski begitu, Mayang mengaku belum sempat berkonsultasi dengan dokter kecantikan terkait kulit wajahnya.

Mayang hanya memberikan obat oles untuk meminimalisir kerusakan kulit wajahnya. "Enggak, langsung diolesi salep salep jerawat aja sih," tutur Mayang. Putri kandung Doddy Sudrajat, Mayang Lucyana Fitri mensomasi produk kecantikan atau skincare T yang sempat ia gunakan.

Sebelumnya, adik Vanessa Angel ini mereview hasil pemakaian produk kecantikan tersebut melalui akun Instagram miliknya. Dalam video, Mayang mengaku dibohongi karena dalam pemakaiannya malah menimbulkan kerusakan pada kulit wajahnya. Lebih lanjut, dirinya malah mendapat tudingan karena telah melakukan pencemaran nama baik usai mereview produk kecantikan.

Mayang dituduh telah mencemarkan nama skincare inisial T di media sosial. "Dalam hal ini kami sudah membuat suatu somasi tertulis di mana kita lihat perkembangannya terkait jawaban apa yang mereka lakukan terkait dengan hal yang menimpa atau merugikan klien kami Mayang," kata kuasa hukum Mayang, Farhat Abbas, di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (2/4/2022). Adapun somasi tersebut dilayangkan karena menurut Farhat Abbas pihak skincare T telah menyebarluaskan data data pribadi milik Mayang yang diduga melanggar UU ITE.

"Kemudian mereka mengeluarkan data data pembelian, data data pengiriman yang kita anggap data data pribadi atas nama Mayang," ucap Farhat Abbas. "Yang menyatakan itu merupakan suatu perbuatan yang melanggar UU ITE juga," sambung Farhat Abbas. Terkait hal itu Farhat Abbas sebagai kuasa hukum Mayang melayangkan somasi kepada produk kecantikan T agar meminta maaf kepada Mayang.

Adapun somasi tersebut dilayangkan dalam kurun waktu 3×24 jam. "Oleh karana itu, kita memberi waktu kepada mereka untuk melakukan permohonan maaf kepada Mayang agar direhabilitasi kembali nama Mayang, yang menyinggung persoalan Mayang maupun keluarga Pak Doddy Sudrajat," tegas Farhat. Adapun somasi tersebut dilayangkan karena menurut Farhat Abbas pihak skincare T telah menyebarluaskan data data pribadi milik Mayang yang diduga melanggar UU ITE.

"Kemudian mereka mengeluarkan data data pembelian, data data pengiriman yang kita anggap data data pribadi atas nama Mayang," ucap Farhat Abbas. "Yang menyatakan itu merupakan suatu perbuatan yang melanggar UU ITE juga," sambung Farhat Abbas. Terkait hal itu Farhat Abbas sebagai kuasa hukum Mayang melayangkan somasi kepada produk kecantikan T agar meminta maaf kepada Mayang.

Adapun somasi tersebut dilayangkan dalam kurun waktu 3×24 jam. "Oleh karana itu, kita memberi waktu kepada mereka untuk melakukan permohonan maaf kepada Mayang agar direhabilitasi kembali nama Mayang, yang menyinggung persoalan Mayang maupun keluarga Pak Doddy Sudrajat," tegas Farhat. Lebih lanjut, Mayang mengaku hanya mereview produk tersebut tanpa ada niat untuk menjelek jelekan.

"Kan aku review doang. Aku enggak ada niat untuk menjelekkan nama produk skin care tersebut. Aku hanya me review dan itu review aku murni, enggak ada niatan apa apa," jelas Mayang. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Add a Comment

Your email address will not be published.