Keuntungan dan Tips Berinvestasi Menggunakan Emas Batangan UBS

Logam mulia adalah salah satu alat investasi paling populer bagi banyak orang karena nilainya terus meningkat setiap tahun. Jenis investasi ini selain menguntungkan juga relatif aman karena tidak tergerus inflasi.

Emas batangan ubs adalah investasi jangka panjang yang sangat menguntungkan. Tak heran banyak orang memilih berinvestasi emas untuk mengamankan masa depan finansial mereka.

 

Tips Investasi Emas Batangan

Logam mulia adalah logam yang tahan terhadap korosi dan oksidasi. Sederhananya, emas batangan termasuk dalam kategori barang langka yang tidak mudah rusak atau pudar nilainya.

Masuk dalam jenis investasi yang menguntungkan dan dengan risiko minimal. Berikut tips investasi emas batangan untuk pemula, seperti:

  1. Penetapan tujuan investasi

Penting untuk diketahui bahwa salah satu keberhasilan dalam berinvestasi adalah memiliki tujuan. Memiliki tujuan memudahkan untuk memperkirakan berapa gram emas yang perlu Anda beli setiap bulan untuk mencapai tujuan.

  1. Bandingkan Harga Emas

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli emas, ada baiknya Anda membandingkan terlebih dahulu harga emas yang dijual oleh masing-masing produsen untuk mendapatkan harga terbaik. Juga, belilah emas saat harga sedang turun. Anda bisa memantau harga emas secara berkala.

  1. Beli logam mulia dari tempat tepercaya

Agar tidak terkecoh dengan investasi emas batangan abal-abal, Anda harus sangat selektif dalam memilih pembelian emas batangan dan tidak tergiur dengan harga murah yang ditawarkan. Beli juga logam mulia yang sudah terkenal dan populer di pasaran karena kredibilitasnya yang tidak diragukan lagi, seperti UBS.

 

Keuntungan Investasi Emas Batangan UBS

  1. Mudah dicairkan

Emas batangan memiliki sifat mudah dicairkan. Jika Anda membutuhkan uang tunai karena keadaan darurat, Anda dapat menjual atau menjaminkan emas Anda dan mencairkan pada hari yang sama.

  1. Logam mulia cocok untuk investor baru

Seperti yang telah disebutkan, emas memiliki nilai yang lebih baik daripada sekuritas lain dan juga cocok untuk investor baru yang baru mulai berinvestasi karena nilainya yang stabil. Anda bahkan dapat memulai jenis investasi ini dengan modal kecil.

  1. Harga Emas Selalu Naik

Sudah menjadi fakta umum bahwa harga emas naik setiap tahun. Karena instrumen ini tahan terhadap inflasi.

Kalaupun turun, waktunya singkat dan nilainya juga tidak turun terlalu banyak, itulah alasan utama banyak orang memilih berinvestasi emas batangan untuk mengamankan keuangannya.

Add a Comment

Your email address will not be published.