Kirimkan Atletnya di German Open 2022, PB Djarum Incar Satu Medali Emas

Klub bulutangkis PB Djarum kirimkan atletnya di regu ganda campuran di ajang German Open 2022. Adapun dua pasangan tersebut yakni, Praven Jordan/Melati Daeva Oktaviani. Selanjutnya, pun ada pasangan ganda campuran lainnya yakni, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Mengutip , dua ganda campuran tersebut ditargetkan PB Djarum untuk petik satu gelar di ajang German Open 2022 Maret mendatang. Klub bulutangkis asal Kudus, Jawa Tengah itu telah melatih atletnya sejak 7 Februari 2022 lalu. Rupanya, target tersebut memang diinginkan oleh PB Djarum sehingga dua ganda campuran tersebut telah digenjot latihan.

Yoppy Rosimin selaku Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation it menyebutkan harapannya bahwa setidaknya wakil ganda campuran yang dikirimkan dapat membawa satu gelar. Pun harapan Yoppy satu gelar itu bukan perak atau perunggu melainkan medali emas. Sementara itu, agenda atlet PB Djarum setelah ikuti German Open 2022 akan ikuti All England.

All England sendiri akan berlangsung pada 16 20 Maret 2022 di Inggris. Selanjutnya, akan turut mengikuti agenda BWF World Tour yakni ajang Swiss Open di Basel pada, 22 27 Maret 2022. Yoppy juga menerangkan mengenai keberangkatan dua atlet ganda campurannya itu.

"Rencananya, mereka akan berada di Kudus selama tiga pekan, setelahnya langsung berangkat ke Jerman," tuturnya. Seluruh biaya Praveen/Melati dan Dejan/Gloria ditanggung oleh PB Djarum karena dua ganda campuran itu bukan atlet pelatnas. Ia juga menjelaskan bahwa status dari atletnya merupakan atlet independen.

"Mereka berstatus atlet independen dan german Open juga menjadi laga perdana bagi Praveen dan Melati usai tak lagi menyandang status sebagai atlet pelatnas," tambahnya. "Meskipun demikian, mereka tetap bisa membela Merah Putih," pungkas Yoppy. Pada ajang German Open 2022, All England, hingga Swiss Open 2022, akan diikuti oleh dua atlet ganda campuran besutan PB Djarum.

Ganda campuran andalan Indonesia, Praveen/Melati akan tampil meski tidak berstatus atlet pelatnas. Pun sama dengan Dejan/Gloria yang bukan atlet pelatnas namun turut membela Indonesia sebagai atlet Independen.

Add a Comment

Your email address will not be published.