Kisah Ayah di Purwakarta yang Tunggu Putrinya Pulang di Pinggir Jalan, sang Anak: Senang dan Terharu

Inilah kisah seorang ayah yang rela menunggu anaknya pulang di pinggir jalan dan viral di media sosial TikTok. Pria berusia 70 tahun ini, menunggu anaknya sambil membawa dua payung agar tak kehujanan. Retsa Wardatuljannah, anak dari ayah tersebut mengaku senang dan terharu.

Menurutnya, sang ayah selalu mengkhawatirkan dirinya meski sudah berkeluarga dan punya anak. Seperti pada momen saat Retsa pulang ke rumah orangtuanya pada 11 Februari 2022. Pada waktu itu, Retsa harus ke rumah orangtua karena ada keperluan.

Lantas, ia memberikan kabar kepada ayahnya, bernama Jaja Zaenudin. Jaja sering menjemput putrinya ketika pulang karena jarak antara tempat pemberhentian bus dan rumah jauh. Retsa pun mengungah video ayahnya di akun TikTok @Retsa_wardah dan viral.

"Ceritanya pulang ke rumah orang tua sendiri karena ada keperluan mendadak." Retsa Wardatuljannah, pengunggah video mengatakan, ayahnya selalu khawatir padanya. Padahal, Retsa mengaku sudah berkeluarga dan mempunyai anak.

"Selalu khawatir, padahal anaknya juga udah punya anak," imbuh Retsa. Kini, video yang diunggah Retsa di akun TikToknya mendapat banyak respons dan viral. Hingga Rabu (23/2/2022) siang, video seorang ayah yang menunggu anaknya pulang ini telah dilihat lebih dari 10,5 juta pengguna.

Kemudian, disukai lebih dari 815 ribu pengguna. Jaja Zaenudin tinggal di Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Retsa mengaku, memiliki sosok ayah yang sangat menyayanginya.

Bahkan, rela menunggu kedatangannya di pinggir jalan. Apalagi ketika Retsa pulang tanpa ditemani suami maupun anaknya. "Memang setiap mau pulang, saya mengabarkan ke orangtua."

"Saya kadang pulang sendiri jadi dijemput Bapak, kadang diantar suami," kata Retsa, Jumat (18/2/2022). "Bapak kadang suka sambil makan sate di sana, kadang nunggu di sana (pinggir jalan) karena nggak sabar ketemu cucunya. Sering dijemput di lokasi yang sama," imbuhnya. Lebih lanjut, Retsa menceritakan kisah ayahnya yang menunggunya di pinggir jalan beberapa waktu lalu, tepatnya 11 Februari 2022.

Pada waktu itu, Jaja Zaenudin menunggu Retsa sambil membawa dua payung yang diletakkan di samping tempatnya duduknya. "Hari itu, ada keperluan mendadak untuk pulang ke rumah orang tua dan tidak menginap. Jadi pulang pergi, makanya tidak membawa anak," jelasnya. "Ya, meskipun hal ini bukan hal seperti yang sangat istimewa karena sebelumnya bapak juga seperti. Tapi tetap merasa sangat senang dan terharu," Lanjut Retsa.

Melihat sikap orangtuanya, Retsa mengungkapkan rasa kagumnya terhadap sosok ayah. Meski sudah berkeluarga dan punya anak, kata Retsa, ayahnya tetap memberikan perhatian yang begitu besar. "Perasaan ditungguin, tentunya terharu, saya bukan lagi lagi anak anak tapi Bapak masih memiliki kekhawatiran yang tinggi," ungkap perempuan berusia 25 tahun ini.

Retsa menyebut, ayahnya merupakan sosok yang penyabar dan baik hatim "Bapak ini, orangnya baik sama orang, bukan hanya sama anaknya, bahkan kebaikannya pernah dimanfaatkan orang." "Kemudian, bijak, benar benar nyaman buat dijadikan sandaran kalau ada masalah. Orangnya, penyabar banget," jelasnya.

Ia berharap kedua orang tunya sehat dan bisa menikmati kesuksesannya kelak. Setelah videonya viral, perempuan yang berprofesi sebagai Kepala Sekolah Taman Kanak Kanak (TK) ini justru sempat takut. Awalnya, ia merasa senang karena viral di media sosial.

Namun, Retsa juga takut jika ayahnya marah mengetahui hal tersebut. "Saya telepon dua hari setelah dua hari viral, takut bapak tidak menerimanya." Setelah itu, rupanya ayah Retsa mendukung apa yang dilakukan putrinya.

Simak berita lainnya terkait

Add a Comment

Your email address will not be published.