Konfederasi Serikat Buruh Jepang Minta Kenaikan Upah Tahun 2022 Sebesar 4 Persen

Konfederasi Serikat Buruh Jepang (Rengo) meminta pemerintah menaikkan upah untuk musim semi tahun 2022 sekitar 4 persen kepada pemerintah Jepang. Rengo adalah organisasi pusat serikat buruh dengan sekitar 7 juta anggota, dan telah mengumpulkan ide dasar tentang perjuangan musim semi tahun depan, menggunakan "konsep dasar". Menurutnya, meski dampak virus corona dan prospek perekonomian masih belum pasti, perekonomian domestik berada dalam tren pemulihan.

"Ada isu isu yang perlu ditangani dalam jangka menengah dan panjang, seperti kontraksi kelas menengah dan melebarnya kesenjangan, dan kita harus secara aktif berinvestasi pada sumber daya manusia." Untuk alasan ini, terkait dengan fakta bahwa setelah mengamankan kenaikan gaji reguler menurut usia dan masa kerja dalam pertarungan musim semi berikutnya, Rengo telah memutuskan untuk meminta kenaikan gaji sekitar 2 persen sebagai jumlah yang setara dengan "base up" untuk menaikkan gaji pokok. Kemudian kebijakannya adalah meminta kenaikan upah sekitar 4 persen termasuk kenaikan gaji reguler.

Kebijakan ini akan diputuskan oleh Komite Eksekutif Pusat Rengo, Kamis (21/10/2021) hari ini. Konfederasi juga meminta kenaikan dasar dalam pertempuran musim semi ini, tetapi tingkat kenaikan upah rata rata telah turun di bawah 2 persen untuk tahun kedua berturut turut. Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: [email protected] dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Add a Comment

Your email address will not be published.