Olla Ramlan dan Aufar Hutapea Terlihat Mesra Saat Hadiri Sidang Cerai Perdana, Bergandengan Tangan

Presenter Olla Ramlan terlihat hadir di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan untuk menjalani sidang cerai perdananya dengan Aufar Hutapea. Olla hadir sekira pukul 9:25 WIB menggunakan mobil SUV bernomor polisi B 880 LLA. Pemilik nama asli Olla Ramlan Tissa hadir menggunakan hijab berwarna cokelat dan baju putih dengan luaran blazer dan celana hitam.

Olla Ramlan pun memilih diam saat ditanya terkait kesiapannya menjalani sidang cerai perdananya dari Aufar Hutapea. Sesekali ia mengatakan kondisinya saat ini sehat. "Sehat," singkat Olla Ramlan, Senin (4/4/2022).

Setelahnya ia kembali melenggang pergi menggunakan mobil yang ia tumpangi itu. Namun ia kembali hadir bersamaan dengan sang suami Aufar dengan kendaraan yang berbeda. Terlihat keduanya saling merangkul dan berpegang tangan saat memasuki ruang sidang di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Sebagai informasi, presenter Olla Ramlan dikabarkan mendaftarkan gugatan cerainya terhadap Aufar Hutapea pada 23 Maret 2022 silam. Olla mendaftarkan gugatan cerai ke PA Jaksel melalui ecourt atau online. Selain menggugat cerai, Olla Ramlan turut mengajukan hak asuh anak.

Gugatan cerai itu telah terdaftar di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan 23 Maret 2022 dengan nomor perkara 1316/ Pdt.g/2022/PA.JS. Olla Ramlan sudah mantap bercerai dengan Aufar Hutapea. permohonan cerainya pun sudah didaftarkan. Namun demikian, Olla Ramlan mengaku tak ingin bermusuhan dengan pria yang hampir 10 tahun menemani hidupnya itu.

Ia merasa tak mudah untuk mengambil keputusan untuk berpisah dan Olla ingin tetap berhubungan baik dengan Aufar kelak. "Tanpa harus bermusuhan dan juga kita bisa berjalan beriringan. Semoga hasil akhirnya terbaik untuk kita berdua," ungkap Olla. Olla Ramlan berharap tak ada pihak yang memperkeruh keadaan saat ini dengan menyalahkan salah satu pihak.

"Saya harap jangan ada yang memperkeruh suasana dan menyalahkan siapa yang salah dan siapa yang benar," tutur Olla. "Saya mohon pengertiannya untuk tidak ada lagi komen komen yang menyalahkan salah satu dari kami," lanjutnya. Beragam kabar miring terkait isu orang ketiga, KDRT, dan masalah lain sudah dibantah Maruli Tampubolon selaku kuasa hukum Olla.

Maruli juga menegaskan bahwa Olla dan Aufar tak ada perseteruan hingga saat ini, keduanya hanya sudah tidak cocok sebagai suami dan istri. Maruli Tampubolon, kuasa hukum Olla Ramlan memastikan tak ada perebutan hak asuh anak diantara kliennya dan Aufad Hutapea. Maruli merasa bahwa urusan anak bukan menjadi ego Olla Ramlan dan Aufar untuk dikuasai satu pihak saja.

"Pada intinya pemeliharaan anak semua itu segala macamnya, tumbuh kembang anak, perwalian itu bukan menjadi permasalahan," ucap Maruli Tampubolon saat dihubungi awak media, Kamis (24/3/2022). "Itu saya pastikan tidak akan menjadi permasalahan antara kedua belah pihak karena kedua belah pihak mengerti," tegasnya. Maruli belum mau terburu buru membahas urusan anak anak dari kliennya itu, ia menunggu seperti apa hasil diskusk dan keputusan pasangan tersebut di persidangan nanti.

"Biar saja nanti di dalam persidangan bagaimana hasilnya. Dari ibu Olla dan bapak Aufarnya seperti apa nanti permohonannya," ujar Maruli. "Dan juga bagaimana nanti kami lihat kebijaksanaan hakim seperti apa," terangnya. Maruli sempat menyiratkan bahwa Olla dan Aufar saat ini sudah tinggal di rumah yang berbeda seiring perceraian mereka.

Meski begitu keduanya tetap adil dalam hal membagi waktu dengan anak, menurut Marulli belakangan ini tak ada perebutan soal hak asuh anak. Olla Ramlan yang terlihat baik baik saja saat kisruh rumahtangganya tercium tak beres dan berujung pada permohonan cerai, ternyata sempat menyimpan kegalauan. Maruli Tampubolon, sang kuasa hukum menyebutkan kondisi Olla Ramlan saat ini.

Ia menyebut bahwa Olla saat ini baik baik saja meskipun bersedih atas keputusannya melayangkan permohonan cerai terhadap Aufar Hutapea. Maruli juga menuturkan bahwa kliennya itu sempat galau karena masalah rumah tangga yang dihadapinya itu. "Pasti ada galau galaunya, tapi apapun itu dari apa yang Olla lakukan, kalau ditanya media gimana mba Olla? iya baik baik," kata Maruli Tampubolon saat dihubungi awak media, Kamis (24/3/2022).

Maruli berusaha mengapresiasi ketegaran Olla Ramlan yang selama setahun belakangan ini mencoba tegar meski sering terlibat cekcok dengan Aufar. "Kita harus apresiasi itu (ketegaran), kenapa? karena selama ini dia mencoba kan (mempertahankan) dia juga gak menjelekkan suaminya, begitu juga sebaliknya dari pihak Aufar," terang Maruli. "Jadi itu yang harus kita apresiasi, dengan adanya proses seperti ini saya akan make sure bahwa proses ini akan berjalan sesuai dengan hukum yang berlaku," tambahnya.

Maruli memastikan bahwa dirinya akan membantu Olla untuk melalui proses perceraian ini tanpa adanya perseteruan. "Masalah ini kita selesaikan dengan hati yang penuh kasih dan damai yang penuh dengan keharmonisan karena harus dituntut disini pengertian dan kebijaksanaan," ungkap Maruli. Beberapa hari lalu Olla Ramlan mengajukan permohonan cerai yang diwakilkan oleh Maruli Tampubolon selaku kuasa hukum.

Cekcok yang terjadi selama setahun belakangan ini membuat Olla memutuskan untuk mengakhiri rumah tangganya dengan Aufar Hutapea. Maruli Tampubolon bantah soal isu adanya orang ketiga dalam rumah tangga Olla Ramlan dan Aufar Hutapea. Ia menegaskan tak ada pria idaman lain ataupin wanita idaam lain yang membuat rumah tangga keduanya retak.

Maruli sebagai kuasa hukum Olla Ramlan juga menyebut masalah peleceahan seksual yang dialami Cindy Andy tak ada sangkut pautnya. Nama Aufar memang sempat terseret dalam dugaan pelecehan seksual yang dialami Cindy, bukan sebagai pelaku melainkan teman Aufar lah yang menjadi pelaku. "Sama, gosip gosip aja itu (orang ketiga)," terangnya.

Maruli menuturkan bahwa dalam diskusi dua belah pihak tak ada membahas soal orang ketiga atau masalah lain. Ia lebih fokus untuk mendamaikan keduanya. Namun Olla dan Aufar sudah sama sama merasa tidak ada kecocokan sehingga Olla mengajukan permohonan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. "Baik dari pihak saya dan Aufar kita selalu bicara terkait hal merujuknya perdamaian," beber Maruli.

"Keduanya memang merasa sudah tidak ada kecocokan," tambahnya. Seiring kabar perceraian Olla dan Aufar yang sudah berhembus sejak lama, beragam gosip dikaitkan dengan rumah tangga mereka. Olla sendiri sudah pernah mengakui bahwa rumah tangganya sedang tidak baik baik saja dan berusaha untuk mempertahankan pernikahannya.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Add a Comment

Your email address will not be published.