Ruas Garis pada Bangun Ruang, Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 2 SD Halaman 113

Berikut adalah jawaban dari pertanyaan " Tentukan ruas ruas garis pada bangun bangun ruang berikut! ". Soal tersebut terdapat pada Buku Tematik Tema 4 Kelas 2 SD halaman 113. Artikel ini juga dilengkapi kunci jawaban Tema 4 Kelas 2 SD Halaman 107, 108, 109, 110 dan 111 Subtema 3 Pembelajaran 1.

Buku Tematik Tema 4 Kelas 2 SD berjudul Hidup Bersih dan Sehat. Subtema 3 pada Buku Tematik ini berjudul Hidup Bersih dan Sehat di Tempat Bermain. Sebelum melihat kunci jawaban Buku Tematik, siswa dapat terlebih dahulu memahami soal kemudian menjawabnya sendiri.

Kunci jawaban pada artikel ini digunakan sebagai panduan dan pembanding oleh orang tua untuk mengoreksi pekerjaan anak. Dayu dan teman teman mendapat tugas sekolah. Mereka ditugaskan menggambar lingkungan dan benda benda di sekitar.

Dayu dan teman teman sepakat mengerjakan bersama. Mereka menggambar di taman sekitar kompleks. Taman tidak jauh dari rumah Dayu.

Jawablah pertanyaan berikut berdasarkan teks percakapan sebelumnya! 1. Apa isi percakapan Dayu dan teman teman? Jawab: Pentingnya menjaga kebersihan.

2. Bagaimana suasana tempat bermain Dayu dan teman teman? Jawab: Bersih dan rapi. 3. Bagaimana pendapatmu terhadap isi percakapan Dayu dan teman teman?

Jawab: Setuju, dengan menjaga kebersihan, kita juga nyaman dalam bermain. 4. Apa yang harus dilakukan agar kebersihan taman terus terjaga? Jawab: Membuang sampah di tempatnya.

5. Apa pendapatmu apabila tempat bermain jarang dibersihkan? Jawab: Tempat bermain akan kotor dan tidak bisa untuk bermain. Diskusikan dengan temanmu makna kata kata berikut!

Bacalah teks berikut dengan lafal dan intonasi yang tepat! Tempat Bermain yang Bersih Tempat bermain merupakan salah satu tempat yang kita butuhkan. Di sana kita bisa bermain dengan teman teman. Tempat bermain juga bisa dijadikan tempat belajar dan rekreasi. Oleh sebab itu, kebersihannya harus kita jaga dengan baik.

Tempat bermain yang bersih bebas dari sampah. Jika tempat bermain bersih, pengunjung akan sehat. Kebersihan adalah pangkal kesehatan. Oleh sebab itu, jika ingin sehat, kita harus menciptakan lingkungan yang bersih. Informasi apa yang kamu peroleh dari isi teks di atas? Jawaban: Tempat bermain yang bersih bisa dijadikan tempat bermain, belajar dan rekreasi.

Bagaimana ciri ciri tempat bermain yang bersih? Jawaban: Tidak ada sampah, barang barang tertata rapi Bagaimana tempat bermain Dayu dan teman teman?

Jawaban: Bersih. Apakah tempat bermain mereka sudah bersih? Jawaban: Sudah.

Tuliskan hasil pengamatanmu tentang ciri ciri tempat bermain yang bersih! Ciri ciri Tempat Bermain yang Bersih Tempat bermain yang bersih mempunyai ciri ciri tersendiri. Pastinya tidak ada sampah berserakan. Barang barang tertata rapi. Tidak ada debu

Dayu dan teman teman mulai menggambar. Mereka membuat karya dua dimensi. Contoh karya dua dimensi adalah gambar atau lukisan.

Apa saja alat dan bahan yang digunakan untuk membuat gambar atau lukisan? Jawaban: Pensil, penggaris, raut pensil, pensil warna, cat air, dan kertas gambar. Bagaimana cara menggunakan alat dan bahan di atas?

Jawaban: Masing masing alat digunakan dengan cara yang berbeda. Seperti pensil, pensil harus diraut terlebih dulu. Setelah itu digores ke kertas gambar sesuai yang akan digambar. Apa saja langkah langkah dalam membuat gambar? Jawaban:

Raut terlebih dulu pensil Siapkan peralatan seperti kertas dan pensil warna Buat garis tepi pada kertas gambar menggunakan pensil dan penggaris

Buat sketsa gambar menggunakan pensil Warnai gambar menggunakan pensil warna Tebali warna dengan cat warna

Tentukan ruas ruas garis pada bangun bangun ruang berikut! Jawaban: 1. AB, BC, CD, DA, AE, BF, CG, DH, EF, FG, GH, HE.

2. AB, BC, CD, DA, AE, BF, CG, DH, EF, FG, GH, HE. 3. AB, BC, CA, DE, EF, FD, AD, BE, CF. 4. AB, BC, CA, DE, EF, FD, AD, CF, BE.

5. AB, BC, CD, DA, AE, BF, CG, DH, EF, FG, GH, HE. Jawaban di atas hanya digunakan oleh orang tua untuk memandu proses belajar anak. Soal ini berupa pertanyaan terbuka yang artinya ada beberapa jawaban tidak terpaku seperti di atas.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Add a Comment

Your email address will not be published.